Thursday, January 13, 2011

Cara Mendaftarkan Blog ke Technorati

Mendaftarkan blog di technorati? Apa perlunya? Begini, Salah satu search engine atau mesin pencari Internet yang berfungsi untuk mencari blog adalah Technorati. Di dunia search engine, saingan Google dan Yahoo adalah juga Technorati. Setiap hari, ribuan pengunjung mencari informasi melalui Technorati. Maka diri itu sangat perlu bagi kita mendaftarkan blog kita di technorati.

Jika blog anda terdaftar di technorati, peluang lebih besar untuk blog anda akan terlihat oleh pengunjung. Hal ini dapat meningkatkan peringkat SEO Blog Anda.
Untuk mendaftar di Technorati, ikuti langkah-langkah sederhana di bawah ini:

1. Sign In di Technorati, jika belum mendaftar, silahkan Join on Technorati dulu.
2. Klik account (UserID anda), dekat link signout.
3. Klik tab Claimed Blogs.
4. Klik link Claim a new blog.
5. Masukkan URL Blog Anda kemudian klik Begin Claim Button.

Sekarang, blog anda terdaftar di technorati. Tapi eit tunggu dulu! Itu baru langkah awal dari pendaftran di technorati. Masih ada beberapa yang harus anda lakukan antara lain memasukkan kode yang diberikan oleh technorati di posting terbaru dari posting blog anda, kemudian menunggu technorati meng-crawl blog anda untuk beberapa hari. Pokoknya rajin-rajinlah mengecek hasil pendaftaran anda di technorati. Kalau sudah diterima selamat untuk anda karena blog anda telah terdaftar di technorati. Tapi kalau belum, silahkan ulangi lagi mendaftarkan blog anda di technorati.

seperti itulah saya mendaftarkan blog saya ini di technorati. Sebenarnya, terdapat banyak cara bagaimana mendaftarkan blog di technorati. Jika anda ingin pakai cara lain, silahkan cari saja di google bagaimana cara mendaftar di tecnorati. Itu saja dulu, lain waktu disambung lagi. semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar! Komentar, kritik, ataupun saran sangat berguna bagi kami dan kami sangat berterima-kasih atas kunjungan anda, semoga hidup anda selalu bahagia di dunia dan di Afterlife... hehe