Friday, February 25, 2011

Cara Mudah Melakukan Deposit/Withdraw di Marketiva Forex Trade

Meskipun anda bisa menggunakan uang real bonus yang $5 untuk mulai bertrading, akan tetapi anda juga dapat menambah dana real anda jika tidak puas bertrading dengan uang bonus, untuk dapat menambah uang real syaratnya adalah harus memiliki account di Liberty Reserve(LR), jika belum memiliki account di LR silakan klik disini untuk membuka account(gratis) kemudian klik create account lalu isilah form , LR digunakan untuk menyimpan uang deposit dan withdraw dalam bentuk $dollar....

Kemudian selain memiliki account di Liberty Reserve (LR) kita juga harus memiliki Exchanger (penukar uang) yang akan digunakan untuk menukar uang lokal menjadi dollar salah satunya adalah Tukarduid. Mengapa kita perlu Exchanger? Karena Marketiva dalam perdagangan valuta asingnya (Valas) menggunakan mata uang dollar, jadi kita harus mengkonversi rupiah ke dollar dulu.
Jika belum memiliki account di Tukarduid.com silakan klik disini untuk membuat (gratis). Sebelum mendaftar di Tukarduid kita harus memiliki Account/rekening di Bank BCA atau Bank Mandiri, karena pada saat pendaftaran akan ditanyakan nomor rekening lengkap dengan nama Bank dan alamat, isilah dengan benar agar nantinya jika melakukan Deposit(Penyetoran) dan Withdraw (Pengambilan) uang dari dan ke Marketiva ke rekening tidak mengalami masalah.

Berikut Cara Deposit dan Withdraw dari Marketiva ke rekening kita atau sebaliknya:

Kita harus mentranfer uang ke Exchanger(e-currency) yaitu Tukarduid.com dengan jumlah sesuai dengan nilai dollar yang akan kita beli ,tentunya harga berubah- ubah setiap waktu. Untuk melakukan order pembelian di Tukarduid sudah ada panduannya...

Setelah order beli succes dari Tukarduid maka otomatis uang akan berada dalam account Liberty reserve kita, silakan login untuk melihatnya, setelah dana masuk di account LR, langkah selanjutnya adalah memindahkan ke account Marketiva . Langkah-langkahnya adalah:

-Pada account LR carilah menu Transfer kemudian klik maka akan muncul form untuk diisi dan tujuan transfer sepertis gambar berikut:


-Kemudian isilah nomor rekening tujuan , karena kita akan deposit ke Marketiva maka nomor rekening Marketiva adalah U5305307 (Marketiva Broker-Dealer AD). cukup memasukkan nomor U5305307, maka nama pemilik rekening akan tertera secara otomatis.
seperti pada gambar berikut:



-Isilah semua kolom dan yang tidak kalah penting adalah jangan mengisi sembarangan pada kolom memo, ini harus diisi dengan username anda, karena jika tidak maka dana tidak akan mungkin sampai pada account Marketiva.


-Pada private payment jangan dicentang, kemudaian masukkan master key yang diperoleh saat membuat account.
-Kemudian klik Preview, lalu akan muncul jendela konfirmasi seperti berikut:


-Teliti data data yang dimasukkan , yakinkan kalo sudah tidak kesalahan , jika ada kesalahan maka klik cancel untuk memperbaikinya, jika sudah yakin data benar semua maka klik Confirm.
kemudian jika berhasil maka akan muncul jendela Succesful seperti gambar berikut:


-Setelah muncul jendela tranfer succesful , jendela jangan ditutup dulu kita harus menyimpan Batch number nya untuk konfirmasi ke team support di Marketiva. caranya adalah masuklah pada chart marketiva cari tab Discussions, cari tab support, konfirmasikan bahwa anda sudah melakukan deposit dengan cara menunjukan bukti Batch Numbernya:

Contoh format konfirmasi:

“Sudah transfer Batch number 123456, tolong segera diproses”.
Biasanya akan langsung ditanggapi oleh team support,, maka dalam waktu kurang dari 5 menit dana anda sudah ada di account Marketiva, tapi anda harus memindah dari default ke live trading,untuk caranya silakan tanyakan pada team support seperti pada saat melakukan konfirmasi, maka anda akan dituntun caranya. Good Luck!

2 comments:

  1. Selain tukarduid, anda juga bisa memanfaatkan fasilitas e-changer lainnya, seperti medangold.com, sentraegold.com, goldmediator.com, greatachiever.com.

    Dari semua e-changer ini, saya menemukan bahwa medangold.com mempunyai rate yang paling kompetitif, dibandingkan dengan beberapa changer yang serupa.

    saya pribadi telah melakukan transaksi yang nilainya cukup besar di medangold.com. Silahkan coba dan rasakan pengalamannya sendiri.

    ReplyDelete
  2. @jual beli lr: saya baru coba-coba mas... belum berani pake duit asli.... makasih atas sarannya. mas broker yang dipake mas apa??? InstaFX / Exness???

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar! Komentar, kritik, ataupun saran sangat berguna bagi kami dan kami sangat berterima-kasih atas kunjungan anda, semoga hidup anda selalu bahagia di dunia dan di Afterlife... hehe