Monday, March 7, 2011

Cara Mengetahui Bisnis yang Aman Diikuti di Internet

Cara Mengetahui Bisnis yang Aman Diikuti di Internet

Anda tertarik untuk mengikuti bisnis di internet??? Mungkin anda harus mempertimbangkan hal-hal berikut ini. Anda pastinya ingin memastikan bahwa bisnis itu aman untuk diikuti bukan? Maka dari itu, baca artikel ini lebih lanjut!
Agar dapat memastikan bahwa bisnis itu aman diikuti pastikan layanan tersebut terdapat kriteria-kriteria sebagai berikut.

    1.    Pastikan pada URL dari penyedia layanan bisnis itu terdapat “s” pada protokolnya, jika tidak ada pada halaman awal/beranda/homepage maka setidaknya pada saat halaman pendaftaran/log in-nya terdapat protokol itu. Misalnya : https://www.marketiva.com atau https://www.neobux.com dan masih banyak lagi...  Karena layanan/bisnis tersebut telah terdaftar dan dinyatakan SECURED (HTTPSecured)
        HTTPS menyediakan keamanan web-pages untuk aplikasi seperti pada Electronic commerce(Transaksi Elektronik). Protocol SSL(Secure Socket layer) dan TLS(Transport Layer Security) menggunakan cryptography public-key dan sertifikat publik key untuk memastikan identitas dari pihak/lembaga penyedia bisnis yang dimaksud. Sejalan dengan peningkatan jumlah client dan server yang dapat mendukung TLS atau SSL alami, dan beberapa masih belum mendukung. Dalam hal ini, pengguna dari server atau client dapat menggunakan produk standalone-SSL seperti halnya Stunnel untuk menyediakan enkripsi SSL. Intinya perusahaan itu jelas dan dapat dipertanggungjawabkan, karena sudah diverifikasi oleh pihak tertentu. Contohnya: Verisign, Thawte, Digicert,Equifax, dan lain-lain coba saja anda lihat pada saat anda membuka e-mail anda di Gmail atau Yahoo atau Tukarduid.com pasti jika anda lihat di address bar browser anda pasti ada “s” nya pada http-nya atau PROTOKOLNYA.
    2.    Untuk mengetahui pengalaman orang lain yang pernah mengikuti layanan/bisnis tersebut, apakah terpercaya atau tidak. Anda bisa menggunakan trik berikut, trik ini memanfaatkan Search Engine. Pertama, buka Google atau Yahoo. Pada kolom pencarian tuliskan kata-kata pencarian sbb, nama_perusahaan/layanan<spasi>SCAM. Contoh : Gagabux scam. Maka akan ditampilkan berbagai diskusi/postingan mengenai bisnis itu terpercaya atau malah penipuan.
    3.    Apabila dalam layanan/bisnis itu terdapat forum mandiri dalam arti forum yang dibuat oleh perusahaan untuk menampung anggota-anggota yang ingin berdiskusi, maka hal ini akan menambah kepercayaan para Netter yg sedang ingin mengikuti bisnis di internet.
    4.    Gunakan juga Feeling anda jika ingin mengikuti bisnis2 di internet...
                                    Terima kasih...


By: Administrator Jenderal-IT(Copy paste diperbolehkan asalkan mencamtumkan sumbernya!

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar! Komentar, kritik, ataupun saran sangat berguna bagi kami dan kami sangat berterima-kasih atas kunjungan anda, semoga hidup anda selalu bahagia di dunia dan di Afterlife... hehe