Tuesday, March 1, 2011

Trik Membuat Blog Menjadi Nomor Satu di Google

Anda ingin blog anda terpampang di urutan pertama Google??? Saya memberi solusinya... walau mungkin tidak 100% berhasil tetapi setidaknya blog anda telah dapat dijelajahi pengguna Google.
Untuk dapat menjalankan trik ini, blog anda minimal sudah terdapat 5 posting awal tetapi ingat tulislah postingan yang berkualitas, sedang banyak dicari orang, dan satu lagi yaitu tidak pasaran dan bukan hasil copy paste blog lainnya... dan umur blog minimal sudah 5 hari.  
  1. Pada saat menentukan alamat blog anda pakailah suatu keyword yang sering dicari oleh pencari informasi lewat google. Misalnya, seseorang sedang Googling mencari informasi tentang “cara mengoptimalkan blog” otomatis google akan menampilkan blog/situs yang URL –nya mengandung hal2 yang tekait dengan keyword tadi di nomor urut pertama. Misal: OPTIMASIBLOG.BLOGSPOT.COM atau BLOGOPTIMAL.BLOGSPOT.COM . Dan ingat!!! JANGAN SERING MENGUBAH-UBAH NAMA BLOG ANDA JIKA BLOG ANDA SUDAH MULAI “DIKENAL” GOOGLE TETAPI JIKA NAMA BLOG ANDA DIUBAH BLOG ANDA HARUS “BERKENALAN” LAGI DENGAN GOOGLE. Originally posted by: http://jenderal-it.blogspot.com
  2.       Pada saat menulis postingan anda bisa menggunakan teknik doorway page, yaitu isi postingan anda padat akan keywords/kata kunci yang mungkin biasa diketikkan oleh para pencari informasi lewat Google. Sisipkan pula link-link ke situs lain yang sudah terkenal, dah tau bukan? Sebenarnya dalam menulis postingan tidak diharuskan menulis kata dalam jumlah tertentu, tetapi lebih baiknya anda menulis ya minimal 135 kata. Supaya lebih mencakup keywords yang mungkin diketik oleh pengguna Google. Selain itu gunakan pula fitur label/kategori supaya pengunjung dapat memilih bab/tema apa saja yang ingin dibaca.
  3.   Pilih template yang enak dipandang dan tidak terlalu berat saat dibuka. Warna terserah yang penting enak dan nyaman dilihat pengunjung.
  4.        Pasangkan META TAG di bagian HTML blog anda. Caranya: Masuk menu Tata Letak> Edit HTML>Tuliskan teks berformat berikut ini:

    <meta content=’tuliskan deskripsi mengenai blog anda di sini!’ name=’description’/>
    <meta content=’tuliskan berbagai macam keyword/kata kunci di sini pisahkan dengan tanda koma antar kata kunci satu dengan yang lain dan hindari pengulangan kata kunci!’ name=’keywords’/>


    ketikkan
    kode HTML tersebut di bawah tag <head> atau  diatas tag </head> untuk lebih mudah mencarinya gunakan fasilitas find dengan memencet tombol kombinasi “Ctrl+F”.
    ganti kata-kata di atas dengan deskripsi/penjelasan dan kata2 kunci yg berkaitan dengan blog anda
    !
  5. Daftarkan blog anda ke 3 search engine yang sering digunakan oleh para pengguna internet, antara lain: Google, Yahoo!, dan MSN/Bing
    Untuk Google alamatnya: http://google.com/addurl
    Untuk Yahoo! Alamatnya: http://submit.search.yahoo.com  <perlu daftar dulu>
    Untuk MSN alamatnya: http://search.msn.com.sg/docs/submit.aspx   
  6.   Lakukan ping terhadap blog anda. Caranya mudah sekali, tinggal kunjungi situsnya lengkapi formulirnya dan lakukan ping! Situs Layanan ping antara lain: pingomatic.com atau pingoat.com   
  7.  Update sitemap blog anda di Google Webmaster Tools. Sitemap yaitu denah yang mencakup seluruh isi blog anda yang diketahui oleh Search Engine. Caranya masuk ke http://google.com/webmaster untuk dapat menggunakan fitur ini anda harus sudah mempunyai akun e-mail di Google dulu. Anda tambahkan blog anda jika belum terdapat di sana jika sudah Manage blog yang anda pilih lalu cari bagian Sitemap. Klik tambah sitemap.Disitu telah tertulis alamat blog anda, anda tinggalkan menambahkan atom.xml di belakangnya. Jika atom telah terdaftar anda tambah lagi sitemap blog anda tetapi dengan menggunakan rss.xml di belakang alamat blog anda yang terdapat di situ.  
  8. Sering-seringlah mengupdate isi blog anda karena Google selalu mengupdate kontennya. Jika tidak anda update, maka anda akan ketinggalan dengan blog lainnya. Minimal dalam seminggu anda telah mempublikasikan 3-5 postingan.
  9. Ingin baca lebih banyak lagi????? Silahkan download file-nya di sini! Gratis...

4 comments:

  1. terimakasih ilmunya Bos, tapi dipraktekkin susah juga yaa

    ReplyDelete
  2. sama2, ini juga sedang merintis moga aj jd no. 1 beneran. Follow blog ane bos! ntar gw follow blog ente... IMPAS

    ReplyDelete
  3. Thank untuk Ilmunya :
    Jngan lupa mampir ya ke blog ane
    http://rifqi-rizz.blogspot.com/

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar! Komentar, kritik, ataupun saran sangat berguna bagi kami dan kami sangat berterima-kasih atas kunjungan anda, semoga hidup anda selalu bahagia di dunia dan di Afterlife... hehe